http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Pemkab Lamteng berkomitmen untuk membasmi pungli

Sabtu, Oktober 15th 2016. | Uncategorized
dsc_9040 dsc_9141 dsc_9162 dsc_9180Bupati Lampung Tengah Dr.Ir.Hi.Mustafa.MH. pada apel bersama bulan oktober 2016 menyatakan dengan tegas komitmen dirinya selaku pimpinan tertinggi Kabupaten Lampung Tengah untuk membasmi praktek pungutan liar dan tindak percaloan di SKPD – SKPD yang ada dilingkungan pemerintah kabupaten lampung tengah, khususnya yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.
Beliau menyatakan bahwa mulai sejak awal dirinya dilantik sebagai bupati, beliau sudah memperingatkan kepada segenap jajaran dibawahnya untuk jangan coba – coba menyalahgunakan jabatan dan posisinya untuk memperkaya diri sendiri baik melalui korupsi maupun tindakan pungli serta memfasilitasi terjadinya praktek percaloan. Beliau kepada jajarannya mengingatkan bahwa jabatan yang diemban adalah amanah yang diberikan yang kelak akan dipertanggung jawabkan dihadapan TUHAN Yang Maha Esa, sehingga dalam pelaksaananya haruslah dilandasi niat tulus dan ikhlas untuk dapat bermanfaat bagi semua khususnya masyarakat.
Guna mempertegas komitmen beliau dalam membasmi praktek pungli dan percaloan, bupati bersama SKPD yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat seperti:
–         Badan penanaman modal dan pelayanan perizinan
–         Bappeda
–         Dinas pendidikan
–         Dinas kesehatan
–         Dinas kependudukan dan catatan sipil
–         Dinas perhubungan
–         Dinas cipta karya
–         Dinas pendapatan daerah
–         RSUD demang sepulau raya
–         Badan pengelola keuangan dan aset daerah
Menandatangani pakta integritas menghapus praktek pungutan liar dan percaloan serta penandatanganan SOP pelayanan publik usai pelaksanaan apel bersama bulan oktober, disaksikan segenap karyawan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah peserta apel di lapangan merdeka gunung sugih.
Usai penandatanganan pakta integritas, kepada segenap SKPD yang menandatangani pakta integritas membasmi pungli dan calo serta penandatanganan SOP pelayanan publik, beliau memerintahkan untuk dapat mensosialisasikan apa yang menjadi isi pakta integritas dan alur pelayanan publik di SKPD masing – masing secara intensif kepada masyarakat. Sehingga nantinya beliau ingin dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tidak ada lagi pungli dan percaloan serta tidak ada lagi masyarakat yang bingung dan kesulitan saat mengurus keperluannya di SKPD yang ada di Kabupaten Lampung Tengah akibat ketidak tahuan prosedur yang ada. Beliau mengancam apabila setelah penandatanganan pakta integritas ini beliau masih menemukan adanya praktek pungli dan percaloan maka beliau sendiri lah yang akan menyeret langsung pelakunya kedalam penjara.
Usai Pelaksanaan apel, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah yang di dampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan melakukas Sidak ke Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dalam Kesempatan tersebut, beliau melakukan Inspeksi terkait proses Pelayanan yang dilakukan oleh kedua Dinas tersebut di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, beliau menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat yang akan membuat KTP & KK, salah satunya warga masyarakat dari Kecamatan Trimurjo menjelaskan bahwa pembuatan KTP & KK tidak si pugut biaya.
Kepada masyarakat bupati berpesan agar dapat mengurus sendiri keperluannya langsung di SKPD terkait, hal ini dimaksudkan agar menutup celah terjadinya praktek percaloan. Bupati berharap kepada masyarakat agar tidak perlu takut melaporkan kepada beliau baik secara langsung atau melalui sms dan telepon apabila melihat atau menjadi korban dari praktek percaloan dan pungli. Beliau berjanji akan segera menindak lanjuti laporan yang masuk dan memastikan keamanan masyarakat yang melapor.
Share Button

Related For Pemkab Lamteng berkomitmen untuk membasmi pungli