http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Mustafa Berikan Kuliah Umum Kepada 290 Mahasiswa Baru AKNELT

Kamis, September 8th 2016. | Lampung, Realita News, Uncategorized
Bupati Mustafa beri Kuliah Umum

Bupati Mustafa beri Kuliah Umum (Kamis 8/9)

Lampung, Terbagus.info– Bupati Lampung Tengah Mustafa, memberikan kuliah umum kepada 290 mahasiswa baru Akademi Komonitas Negeri Lampung Tengah (AKNELT), Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung Tahun Akademik 2016/2017. Kuliah umum mengusung tema “ Entrepreneur Mencetak Generasi Yang Frofesional dan Kompetitip”, sebagai pembekalan bagi mahasiswa baru memasuki dimulainya masa perkuliahan.

”Bagi mahasiswa baru agar dapat memanfaatkan peluang yang ada, khususnya mahasiswa berasal dari Kabupaten Lampung Tengah, jangan sampai setelah lulus kuliah kalian tidak tahu akan berbuat apa,” kata Bupati, Kamis (08/9) di Aula Kampus Akademi Komonitas Negeri Lampung Tengah (AKNELT).

Menurut Mustafa, Lampung Tengah memiliki potensi sumberdaya manusia (SDM) maupun sumberdaya alam (SDA) yang cukup besar, jangan sampai potensi yang ada di daerah ini lebih banyak orang dari luar Lampung Tengah yang memanfaatkan peluang tersebut. Dia berharap mahasiswa dari PDD Polinela kedepan dapat tampil menjadi motor penggerak pembangunan Kabupaten Lampung Tengah.

Mustafa menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk serius memperhatikan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah. Untuk mencerdaskan anak-anak para petani di kabupaten ini, lanjutnya, Pemkab Lampung Tengah menyiapkan beasiswa untuk 200 orang mahasiswa. Beasiswa tersebut, saat ini baru untuk mahasiswa Program D1 yang diberikan  pendidikan gratis, kedepan direncanakan pendidikan gratis juga akan diberikan bagi mahasiswa program D3.

Akademi Komonitas Negeri Lampung Tengah (AKNELT), merupakan PDD dibawah pembinaan Politeknik Negeri Lampung (Polenela), membuka dua program diploma dengan empat program studi. Program Diploma 1 (D1) dengan program studi Manajemen Informatika dan Majanemen Informatika Konsentrasi Multimedia. Lalu, Program D2 dengan program studi Manajeman Informatika Kosentrasi Teknik Komputer dan Jaringan, serta program studi Produksi Ternak Konsentrasi Ternak Sapi Potong.

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Wilayah 1 saat ini memiliki 6 (enam)  PDD, yakni di daerah Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten Muko-Muko dan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, lalu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat dan Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara. (Ti/pri)

Share Button

Related For Mustafa Berikan Kuliah Umum Kepada 290 Mahasiswa Baru AKNELT