http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Sanksi Pecat bagi Anggota Satpol PP Terlibat Narkoba

Senin, Juli 18th 2016. | Lampung, Realita News

 

Wabup Loekman Djojosoemarto memberi pengarahan Satpol PP

Wabup Loekman Djojosoemarto beri pengarahan Satpol PP (Senin,18/7)

Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan memberi sanksi pemecatan bagi anggota Sat Pol PP yang terbukti secara hukum terlibat dalam peredaran Narkoba. Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto, dalam pengarahannya dihadapan seluruh anggota Satpol PP Lampung Tengah, Senin (18/7) di Gunung Sugih.

Penegasan Wakil Bupati dimaksud, terkait dengan dugaan terlibatnya oknum Satpol PP Kabupaten Lampung Tengah dalam kasus pesta narkoba yang diungkap aparat Kepolisian Sektor Gunung Sugih Lampung Tengah Rabu (13/7) lalu.

Hadir dalam pengarahan tersebut, Sekkab Lampung Tengang Adi Erlansyah, Asisten Bidang Administrasi Sekkab Lampung Tengah Zulkifli, Kepala Inspektorat Lampung Tengah Hasan Basri. ”Kepada segenap jajaran Satuan Polisi Pamong Praja yang ada di Kabupaten Lampung Tengah saya ultimatum, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tidak segan-segan untuk memecat anggota Satpol PP yang terbukti secara hukum terlibat dalam peredaran narkoba,” tegas Loekman.

Loekman menandaskan, dalam waktu dekat Pemkab Lampung Tengah akan melakukan tes urine yang wajib diikuti oleh seluruh anggota SatPol PP, dan kedepan tes urine akan dilakukan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lampung Tengah. Langkah ini, kata Loekman, sebagai bentuk keseriusan Pemkab Lampung Tengah dalam membasmi peredaran narkoba di lingkungan Pemkab Lampung Tengah.

Terkait dengan peningkatan kedisiplinan dan profesionalisme anggota Satpol PP Lampung Tengah, Wakil Bupati juga mengungkapkan akan kembali mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi anggota Sat Pol PP. ” Belajar dari kejadian ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan mengadakan kembali diklat bagi anggota Pol PP Kabupaten Lampung Tengah guna meningkatkan kedisiplinan dan Keprofisionalan Pol PP, hasil kelulusan Diklat akan menentukan kelangsungan sebagai anggota Pol PP Kabupaten Lampung Tengah,”tandas Loekman.(Ti/pri)

 

Share Button

Related For Sanksi Pecat bagi Anggota Satpol PP Terlibat Narkoba