http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Program BNPT di Provinsi Lampung Disepakati Tuntas Nopember

Selasa, November 14th 2017. | Lampung, Realita News

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo

BANDAR LAMPUNG, terbagus.info- Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo telah sepakat penyaluran bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) rampung November 2017 di seluruh Lampung, sehingga pencairan PKH dan BPNT tahap pertama berikutnya dapat disalurkan pada Februari 2018.

“Agar bantuan sosial mampu berjalan baik, saya titipkan kepada Gubernur Ridho untuk mengikuti, memonitor, dan mengawal agar maksimal. Targetnya, November 2017 dapat tuntas,” kata Menteri Khofifah pada acara pemberian bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) kepada 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Enggal dan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, di Gedung Wanita, Selasa (14/11).

Sebagaiman diketahui, penyerahan BPNT PKH merupakan tahap IV senilai Rp390 ribu dan BPNT tahap VI seharga Rp110 ribu, untuk memastikan agar program berjalan sesuai harapan dan mampu tuntas di November 2017, pihak Kementerian Sosial terus melakukan pemantauan. ” Presiden Joko Widodo berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keluarga, seperti menyekolahkan anak. Bukan untuk membeli yang kurang bermanfaat seperti rokok,”tegas Khofifah.

Di tegaskannya, mulai 2018, ada penambahan BPNT yang semula Rp1,28 juta menjadi Rp10 juta dan PKH dari Rp6 juta menjadi Rp10 juta. Penambahan tersebut  termasuk penambahan PKH yang ada di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ridho Ficardo mangatakan masyarakat Lampung bersyukur karena memperoleh dukungan pemerintah pusat. Salah satunya melalui pemberian bantuan sosial non tunai dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. “Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk keluarga,” kata Ridho.

Gubernur berharap bantuan yang sdh di salurkan memberi berkah bagi masyarakat Lampung dan membantu masa depan generasi muda Lampung. Dia berharap program BNPT PKH dapat berlanjut, sehingga kedepannya mampu membawa dapat positif dalam meningkatkan perekonomian Indonesia, khususnya Provinsi Lampung. (**/rls)

 

Share Button

Related For Program BNPT di Provinsi Lampung Disepakati Tuntas Nopember