http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Wabup Loekman Djojosoemarto Mulai Lakukan Penataan

Selasa, Maret 1st 2016. | Lampung
Wakil Bupati Loekman Djojosoemarti saat melakukan inspeksi ke Bagian Humas Sekkab Lamteng, (Selasa(1/3)

Wakil Bupati Loekman Djojosoemarto saat melakukan inspeksi ke Bagian Humas Sekkab Lamteng, (Selasa(1/3)

Terbagus.info, LAMPUNG TENGAH, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, mulai melakukan penataan tata kelola pegawai untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik di lingkungan Pemkab Lampung Tengah (Lamteng), dibawah kepemimpinan pasangan Bupati Musfata dan Wakil Bupati Loekman Djojosoemarto.

Menurut Loekman, peningkatan kinerja pemerintahan yang lebih baik harus dimulai dari tata kelola yang baik aparatur pemerintah, mulai dari kedisiplinan masuk bekerja hingga ketersediaan sarana prasarana kerja di setiap unit satuan kerja. ”Kita sedang melakukan inventarisasi persoalan yang ada di setiap unit kerja termasuk kelengkapan sarana kerja. Bila tata kelola sudah dilakukan, sarana kerja sudah di penuhi, pelayanan publik juga masih buruk maka kita akan berikan sanksi atau punishment,”tegas Loekman, ditemui saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesetiap ruangan bagian di Sekretariat Pemkab setempat, Selasa (1/3).

Didampingi Asisten Bidang Adminstrasi dan Keuangan Sekkab Lamteng Zulkifli, Kabag Umum Sekkab Lamteng Edi Supena, dan Kabag Humas Sekkab Lamteng Andi RPA, Wabup Loekman, memasuki setiap ruangan Bagian melihat situasi kerja para aparatur sipil negara (ASN). Disetiap ruang Loekman memberikan pengarahan dan masukan untuk dilakukan penataan dan pembenahan agar setiap bagian dapat memberikan kenerja yang maksimal, termasuk di ruangan Bagian Humas.

Dikatakan Loekman, sesuai perannya Humas Pemkab Lamteng kedepan harus mampu menjadi bank data yang mampu menyajikan informasi kepada masyarakat, termasuk wartawan. Diharapkan semua unit kerja selalu memperbarui atau update data di Humas, sehingga tidak ada alasan wartawan kesulitan mendapatkan data atau informasi dari setiap unit kerja teramasuk data dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Dia juga minta agar sandi negara dimaksimalkan fungsinya, hal ini untuk bisa mendapatkan informasi yang akurat dan cepat dari setiap kecamatan. ”Kalau saja penataan kinerja sudah dilakukan, prasarana sudah dipenuhi, lalu up date data sudah dilakukan SKPD, tak ada alasan lagi para pejabat tidak aktif masuk kantor,”tegasnya.

Diakui Loekman, untuk membangun kinerja ASN sesuai yang diharapkan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, oleh karena itu, lanjutnya, harus dilakukan pembiasaan terlebih dahulu tanpa ada target waktu. Untuk melakukan penataan tata kelola kinerja birokrasi kata Loekman, Wakil Bupati dibantu Asisten Bidang Pemerintahan dan Asisten Bidang Adminstrasi Keuangan serta staf Ahli Bidang Pemeritahan. ”Memang tidak mudah merubah kebiasaan pelayanan birokrasi yang ada selama ini menjadi lebih baik. Sesuai kebijakan Pak Bupati, penataan Birokrasi menjadi tanggungjawab Wakil dibantu asisten dan staf ahli. Tanpa target waktu kita akan terus berusaha meningkatakan pelayanan publik yang lebih baik dari sebelumnya,”tegas Loekman.

Ditambahkan Kabag Humas Sekkab lamteng Andy RPA, ada tiga persoalan yang menjadi prioritas utama segera dilakasanakan pada masa pemerintahan pasangan Bupati –Wakil Bupati Mustafa-Loekman, yakni pertama; Peningaktan kualitas infrastruktur yang selama ini dikeluhkan masyarakat, kedua; meningkatkan keamanan di semua kampung di Lampung Tengah, dengan memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakata (Babinkamtibmas). Dan ketiga; meningkatkan tata kelola pegawai. ”Untuk memaksimalkan kinerja Babinsa dan Babinkamtibmas direncanakan akan membuat pos Babinsa dan Babinkamtibmas di 314 kampung yang di tempatkan disetiap kantor kepala kampung/kelurahan. Sehingga masyarakat mudah melaporkan setiap ganguan keamanan kepada aparat yang berwajib,” ujar Ady menambahkan. (Ti/pri)

 

Share Button

Related For Wabup Loekman Djojosoemarto Mulai Lakukan Penataan