http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Muhammadiyah Selalu Hadir Menjadi Solusi Persoalan Ummat

Sabtu, Februari 20th 2016. | Lampung

 

Siswa TKA ABA Aisyiyah Trimurejo menampilkan tari sembah pada pembukaan Musda PD Muhammadiyah Lampung Tengah

Siswa TKA ABA Aisyiyah Trimurejo menampilkan tari sembah pada pembukaan Musda PD Muhammadiyah Lampung Tengah

Terbagus.info, LAMPUNG TENGAH-Perhelatan musyawarah daerah (Musda ) ke XI Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Tengah, hari ini Sabtu ( 20/2) dibuka oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa . Musyawarah yang berlangsung selama dua hari di SMA Muhammadiyah Trimurejo itu, akan menentukan arah perjuangan PDM Lampung Tengah kedepan. Pembukaan Musda yang digelar di Lapangan Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurejo, Lampung Tengah ini diawali dengan penampilan tari sembah oleh siswa TK ABA Aisyiyah Trimurejo, di hadiri sekitar seribuan warga Muhammadiyah dari perwakilan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting serta Ortom Muhammadiyah se Lampung Tengah.

Ketua PDM Lampung Tengah A.Helmi menegaskan sumbangsih Muhammadiyah untuk bangsa dan negera termasuk untuk kabupaten Lampung Tengah sudah sukup besar. Berbagai amal usaha seperti pendidikan, kesehatan dan lembaga ekonomi yang dikembangkan Muhammadiyah sebagai bukti nyata dalam pengamdiannya beramal ma’ruf nahi munkar. ”Sudah sewajarny bila pemerintah memberikan bantuan kemudahan bagi pergerakan Muhammadiyah, bukan sebaliknya menghambat gerakan sebagai bentuk ketidak adilan,”kata Helmi, dalam sambutannya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof.DR Marzuki Nur, menegaskan, Muhammadiyah itu unggul kekuatan gerakannya di Persyarikatan yang kaffah, dan istiqomah. Berpersyarikatan lebih dari sekedar berorganisasi, integratif antara fisik atau intensitas, strategis, norma dan nilai-nilai.

Muhammadiyah selalu hadir menjadi solusi persoalan ummat yakni sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna gerakan Islam. Sedang metodologi gerakannya, adalah emansipasi atau yang lebih popular amar ma’ruf, liberasi atau nahi munkar, dan transenden atau tu’minunabillah, serta bergegas dalam kebaikan dan kompetitif atau fastabiqul khairat. ”Konten gerakannya adalah gerakan Islam atau beridiologi, berkepribadian dan berprilaku Islam,”tegasnya.

Muhammadiyah bagian dari solusi bukan menjadi masalah. Oleh karena itu, kata Marzuki, memberikan bantuan kepada Muhammadiyah sama halnya membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat. ”Gerakan Muhammadiyah Lampung Tengah idenya harus mampu menjadi konsep ideal bagi konsep pembangunan Lampung Tengah,”katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Tengah Mustafa, berjanji akan mendorong bagi percepatan pendirian Perguruan Tinggi yang tengah di rintis PDM Lampung Tengah. ”Kedepan saya siap berbuat dan membantu Muhammadiyah Lampung Tengah,”tegasnya.

Untuk kemajuan Kabupaten Lampung Tengah dan Muhammadiyah di Lampung Tengah, Mustafa, minta agar pengurus Muhammadiyah mampu menyingkronkan antar program kerja Muhammadiyah dengan program pembangunan Lampung Tengah. ”Musda harus mampu menyusun program kerja yang benar-benar mampu meningkatkan kemajuan Muhammadiyah maupun Lampung Tengah,”katanya. (Ti/pri)

 

Share Button

Related For Muhammadiyah Selalu Hadir Menjadi Solusi Persoalan Ummat