http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Ketua PW Muhammadiyah Kukuhkan PD Muhammadiyah Lampung Tengah

Minggu, April 17th 2016. | Lampung

Wakil Bupati Loekman Djojosoemarto ddampingi Ketua PDMuhammadiyah Lampung Tengah A.Helmi dan Ketua PW Muhammadiyah Prov.Lampung Prof Dr H Marzuki Noor, MS

LAMPUNG TENGAH,terbagus.info– Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi Lampung Prof Dr H Marzuki Noor, MS mengukuhkan  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Tengah periode 2015-2020, Ahad (17/4).  Pengukuhan yang digelar di halaman SMP Muhammadiyah Boarding School Poncowati, dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto, Asisten I Sekkab Lampung Tengah Azhar, Forkopimda Lampung Tengah serta warga dan simpatisan Persyarikatan Muhammadiyah Lampung Tengah.

Ketua Umum PD Muhammadiyah Lampung Tengah A.Helmi, dalam sambutannya mengatakan, setelah pengukahan tersebut, semua program kegiatan akan sesegera mungkin dilaksanakan, dengan diawali sesegera mungkin melaksanakan rapat kerja daerah Muhammadiyah Lampung Tengah. ”Kita akan segera menggelar rapat kerja untuk menentukan skala prioritas program yang akan dilaksanakan,”kata Helmi.

Helmi juga menegaskan, akan segera mengimplementasikan program PP Muhammadiyah hasil muktamar di Makasar beberapa waktu lalu, diantaranya amanah hasil mukhtamar yang mengamanahkan iuran bagi anggota Muhammadiyah sebesar 10 ribu rupiah perbulan. ”Pada pengukuhan pengurus saat ini, secara simbolis dimulainya iuran anggota, diawali dengan anggota pleno menyerahkan iuran  sebesar Rp120 ribu perorang untuk setahun,”katanya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah dalam sambutan tertulis yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto, menegaskan, dengan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mempunyai parner didalam melakukan pembinaan umat, terutama untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Melalui Muhammadiyah, kata Bupati, Pemkab Lampung Tengah berharap Lampung Tengah akan lebih maju, karena Lampung Tengah memiliki potensi yang cukup banyak untuk dikembangkan, diantaranya melalui amal usaha yang di kembangkan oleh Muhammadiyah Lampung Tengah. ”Kedepan Pemkab Lampung Tengah tidak ragu lagi untuk menjalin kerjasama yang lebih baik dengan PD Muhammadiyah Lampung Tengah,”kata Bupati.

Loekman menambahkan, Pemkab Lampung Tengah sangat mengapresiasi terhadap kegiatan gerakan Muhammadiyah, apa lagi hubungan Pemkab Lampung Tengah dengan Muhammadiyah juga sudah cukup lama. Dia berharap kegiatan Muhammadiyah Lampung Tengah harus lebih maju bila dibanding dengan daerah lain, terutama denga Kota Metro, yang selama ini Kota Metro selalu menjadi  acuan di Lampung Tengah terkait dengan kegiatan Muhammadiyah.  “Ini tantangan bagi pengurus yang baru dikukuhkan untuk mengembangkan program yang lebih baik dan aplikatif. Menjadi pimpinan Muhammadiyah bukan sebagai penguasa, tetapi menjadi pelayan anggota atau umat agar kualitas umat lebih baik. Muhammadiyah jangan dibawa ke arena politik praktis yang dapat menimbulkan perpecahan  umat,”kata Loekman.

Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof Dr H Marzuki Noor, MS, mengingatkan, Muhammadiyah 2015-2020 harus melakukan gerakan yang cepat, dinamis, dan menyeluruh, terkait dengan tranformasi sistim organisasi dan jaringannya, mambangun sistim amal usaha menjadi profit usaha dan tranformasi sistim peran serta dalam pembangunan dalam bentuk konsep pemikiran. ”Muhammadiyah harus membangun tranformasi sistim organisasi yang diarahkan dengan amal usaha yang bersifat caritas, profit dalam membangun kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Bagi PD Muhammadiyah Lampung Tengah, fokus kegiatan harus diarahkan kepada peningkatan kesejahateraan. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan indek daya beli dan kesejahteraan masyarakat. Namun demikian bukan berarti amal usaha yang lain tidak menjadi prioritas. ”Semua berangkat dari sistim yang dibangun, tapi harus ada peningkatan jaringan amal usaha,”katanya.

Kita, lanjut Marzuki, harus meningkatkan gerakan pemikiran ideologi, dengan  manhaj Muhhamadiyah agar terbagun satu gerak dalam amaliah. Dengan gerakan ideology dan pemikiran inilah, Muhammadiyah ikut memberikan warna didalam merencanakan pembangunan di daerah khususnya di Lampung Tengah. ”Jangan lagi Muhammadiyah hanya menjadi penonton, tapi mampu ikut menggerakan dengan konsep-konsep pemikirannya yang bersinergi melalui musyawarah rencana pebangunan (Musrenbang) di berbagai tingkatan,”tandasnya.

Sebagaimana diketahui A.Helmi kemabli terpilih untuk memimpin Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Lampung Tengah, pada musyawarah daerah (Musda) ke XI PD Muhammadiyah Lampung Tengah yang digelar pada 20-21 Pebruari 2016 lalu, di SMA Muhammadiyah Trimurejo Lampung Tengah. Hasil Musda tersebut 9 (Sembilan) Pimpinan Muhammadiyah dipercaya melaksanakan amanah musda untuk lima tahun kedepan (2015-2020) adalah ;

Ketua Umum     : Drs.H.A.Helmi, MM,

Wakil Ketua  I     :  Ahyaruddin, SPd.I

Wakil Ketua II    : Drs.H.Machrus Harjono

Wakil Ketua III   : H.Slamet Damami

Wakil Ketua IV   : Drs.H.Sando,M.Sos.I

Wakil Ketua V    : Aceng Nurdin, SH

Wakil Ketua VI   : Muarsal Mandah Ali, S.Pd

Sekretaris Umum             : I.H.Sumaidi,MM

Wakil Sekretaris                : Drs.Sukuni

Bandahara                          : Ir.H.Listiawan

Kepengurusan PD Muhammadiyah Lampung Tengah tersebut di lengkapi dengan 10 majelis dan tiga lembaga, yang akan medukung semua kegiatan persyaritan Muhammadiyah di Kabupaten Lampung Tengah. (Ti/pri)

 

Share Button

Related For Ketua PW Muhammadiyah Kukuhkan PD Muhammadiyah Lampung Tengah