http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Gerakan Pramuka Senantiasa Sesuai dengan Perkembangan Zaman

Minggu, April 24th 2016. | Lampung
Wabup Lampung tengah Loekman Djojosoemarto, menyematkan tanda peserta Raimuna

Wabup Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto, menyematkan tanda peserta Raimuna

Lampung Tengah,terbagus.info-Gerakan Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman.  Kendati di era globalisasi ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang makin pesat, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat.

Hal itu di sampaikan Bupati Lampung Tengah Mustafa, pada Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Lampung Tengah, 22-24 April 2016. Ditegasakan Mustafa, bukan hanya manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, serta generasi muda yang rukun, dan kompak bersatu. ”Pemuda yang demikian yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, dan sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik,”kata Mustafa.

Bupati berharap, melalui Raimuna ini mampu mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik, serta sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan. Sebagaimana kita ketahui bersama, lanjut Bupati, generasi muda khususnya yang tergabung dalam Gerakan Pramuka adalah komponen-komponen strategik masyarakat dan bangsa, yang memiliki peranan yang penting dan menentukan, baik dalam rangka pembangunan daerah ini pada khususnya maupun dalam rangka pembangunan nasional.

”Wajah bangsa di hari esok akan  berbanding lurus dengan gambaran diri kalian di masa kini. Kalian adalah cerminan diri ini bangsa dimasa depan. Kegiatan Raimuna ini kiranya dapat menjadi wadah untuk menggembleng fisik maupun mental,”katanya.

Mustafa berpesan kepada peserta Raimuna, agar mempersiapkan diri dengan baik dalam mewujudkan cita-cita. Karena cita-cita tidak mungkin  dicapai hanya melalui angan-angan, masa depan bangsa ini tidak mungkin dicapai secara spekuatif, tetapi cita-cita dapai dicapai dengan kerja keras yang ditopang oleh semangat kejuangan dan professional.

”Tingkatkan kepekaan sosial kalian, agar bersama-sama  dengan  segenap  lapisan  masyarakat kalian mampu menghadirkan karya-karya nyata yang membawa kemanfaatan bagi rakyat banyak pada umumnya dan pada khususnya membawa kemanfaatan bagi generasi muda dan remaja,”katanya.(Ti/pri)

 

Share Button

Related For Gerakan Pramuka Senantiasa Sesuai dengan Perkembangan Zaman