http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Bupati Mustafa, ASN Harus Menempatkan Diri Sebagai Pelayan Masyarakat

Selasa, April 12th 2016. | Lampung

Bupati Mustafa, berikan ucapan selamat kepada tenaga honorer K II yang menerima SK PengangkatanBerikan ucapan: Bupati Mustafa, berikan ucapan selamat kepada tenaga Honorer K II menerina SK Pengangkatan ASN

GUNUNG SUGIH, Terbagus.info– Bupati Lampung Tengah Mustafa, mengingatkan, pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) harus memahami dan menghayati benar paradigma baru pelayanan Aparatur Pemerintah, yakni satu paradigma yang menempatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat diatas segala-galanya, PNS/ASN harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik.

Sebagai seorang PNS/ASN, kata Bupati, sudah sepantasnya memiliki tekad yang kuat  dengan didasari rasa tanggung jawab baik terhadap pemerintah maupun kepada  masyarakat atau yang lebih luas lagi terhadap bangsa dan negara, dalam mengabdikan diri sebagai abdi negara. ”SK pengangkatan sebagai seorang PNS/ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang saudara terima, merupakan hasil dari kebijakan Pemerintah bagi CPNSD yang berasal dari tenaga honorer secara bertahap,”tegas Mustafa, pada penyerahan SK Pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Tengah kepada tenaga honerer ketegori II,  di Gunung Sugih, Selasa (12/4).

Dihadapan 285 tenaga honorer K II yang menerima SK pengangkatan, Bupati Mustafa, menegaskan, pengangkatan PNS/ASN yang berasal dari tenaga honorer bukan sekadar mengisi formasi, namun juga merupakan upaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang lebih baik. Oleh karena itu, sebagai seorang PNS/ASN tentunya dituntut untuk selalu berkreasi dan berinisiatif. Jadikan potensi keberhasilan menjadi PNS/ASN sebagai motivasi, semangat mengabdi yang diawali dari lingkungan terkecil, yaitu lingkungan keluarga, tetangga, dan masyarakat masing – masing. ”Selaku aparatur yang mengemban tugas dalam melayani masyarakat saudara akan dituntut untuk senantiasa mampu melaksanakan keseluruhan penyelenggaraan tugas pemerintahan sesuai bidang masing – masing,”katanya.

Ditandaskan Bupati, bagi para PNS/ASN yang baru menerima SK Pengangkatkan hendaknya lebih mengedepankan pengertian dan pelayanan kepada masyarakat, bukan menggedepankan hak. Kalau hak yang lebih dituntut, maka sebaiknya bekerja di sektor swasta saja. ”Setiap Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara akan terikat aturan kepegawaian yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,”tegasnya.

Mustafa berharap, agar PNS/ASN yang berasal dari honorer untuk dapat secara efesien, efektif dan terpadu menjadi aparatur yang profesional, bertanggung jawab, bersih, dan berwibawa serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran, dan keadilan dalam menjalankan tugasnya masing – masing, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal ini menurut Mustafa, harus disadari karena tugas yang dihadapi ASN saat ini semakin berat dan kompleks. Untuk itu dalam melaksanakan tugas agar PNS senantiasa selalu berpedoman pada peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 tentang disiplin bagi seluruh pegawai negeri sipil, yang berlaku dan dijalankan secara konsisten dan konsekuen.

Diharapkan seluruh PNS/ASN dalam melaksanakan tugas senantasa didasari peruh rasa  tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Selalu mengutamakan profesionalime kerja, dalam arti kecepatan dan ketetapan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah harus selalu menjadi prioritas utama, serta selalu memelihara integritas dan wibawa PNS, dengan senantiasa meningkatan kualitas moral dan iman dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab.

”Tingkatkan terus motivasi dan etos kerja saudara, karena dukungan kerja yang saudara berikan akan sangat menentukan keberhasilan sistem secara tepat. Hindari berbagai cobaan dan godaan negatif baik intern maupun dilingkungan masyarakat yang dapat menjerumuskan dan merusak kepribadian serta nama baik terutama bagi PNS/ASN,”tandas Bupati.(Ti/pri)

Share Button

Related For Bupati Mustafa, ASN Harus Menempatkan Diri Sebagai Pelayan Masyarakat