http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Lampung Timur Kawasan Minapolitan Sentra Perikanan Air Tawar

Rabu, Mei 10th 2017. | Lampung, Realita News

LAMPUNG, Terbagus.info- Pemerintah Provinsi Lampung merencakan Launching Pencanangan Kawasan Minapolitan sebagai Sentra Perikanan Air Tawar. Launching yang akan dilakukan pada 20/5) mendatang, bekerjasama dengan Wahana Rahardja dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Pencanangan Kawasan Minapolitan tersebut juga dibarengi dengan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat terhadap pentingnya akan hidup sehat.

Guna menindaklanjuti rapat sebelumnya, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Adeham yang memimpin rapat mengatakan, besar harapan pada masing-masing penanggung jawab untuk dapat memutuskan serta menetapkan tugas-tugas.

Adeham meminta agar para pelaksana tugas mempersiapkan secara detail proses pelaksanaan kawasan yang berpotensi terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tersebut.

“Ini rapat kali ke 3 yang telah dilakukan, hari ini kita paparkan semua, semoga ini rapat terkahir sehingga tidak ada lagi keragu-raguan terhadap pelaksanaan, untuk semua tim untuk dapat memutuskan tugas dari pada masing-masing pelaksana,”kata Adeham, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, rabu (10/05).

Menueur Adeham, launching yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur pekan depan tersebut, adalah awal dari proses percontohan yang nantinya dapat diterapkan pada seluruh Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung.

“Pasir Sakti ini adalah sebagai contoh bagi kabupaten/kota yang lainnya, bagiamana nantinya ada sistem terpalisasi yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam membudidayakan ikan air tawar, sehingga diharapkan Indonesia sebagai pengekspor ikan banyak berasal dari Provinsi Lampung,”katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Wahana Rahardja, Idrus Effendi mengatakan acara Pencanangan Minapolitan tersebut nantinya diharapkan mampu terbangun sinergi dengan masyarakat, dan berbagai kegiatan diharapkan dapat melibatkan masyarakat yang terjun langsung pada pelaksanaannya. Pihaknya, lanjut Idrus, telah siap secara umum, untuk dapat menyukseskan kegiatan yang bisa membuat perekonomian Provinsi Lampung meningkat.

“Secara umum kami sudah siap. Acara yang dihadiri Gubernur harus semeriah mungkin. Nanti juga ada Germas yang mengajak masyarakat hidup sehat salah satunya dengan makan ikan, kami juga akan berkomunikasi dengan Kwarda Pramuka Lampung terkait dengan akan diadakan sosialisasi terhadap masyarakat tentang pembudidayaan ikan dengan terpalisasi,”ujarnya.

Terkait dengan rencana lounching kawasan Minapolitan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembanguan Kabupaten Lampung Timur, Junaidi Abdul Muin, mengatakan Pemkab Lampung Timur telah siap mendukung serta mensukseskan acara yang diusung Pemerintah Provinsi Lampung tersebut.

“Pada prinsipnya kami siap, ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Lampung Timur terhadap segala pembangunan yang dilakukan pihak pemerintah Provinsi Lampung,” katanya. (Ti/rls)

 

Share Button

Related For Lampung Timur Kawasan Minapolitan Sentra Perikanan Air Tawar