http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Kementerian Ketenagakaerjaan Bangun Desa Migran Produktif di Lampung Tengah

Senin, Maret 6th 2017. | Lampung, Realita News

Kunjungan Tim Survey Kementerian Ketenagakerjaan di Lampung Tengah. (Senin,6/3)

LAMPUNG, Terbagus.info-Bupati Lampung Tengah Mustafa, berharap  agar berbagai  program yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan RI, dapat di kembangkan di Kabupaten Lampung Tengah. Setidaknya terkait dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), karena angkatan tenaga kerja di daerah ini masih banyak yang harus ditingkatkan kompetensinya.

Harapan Bupati tersebut, disampaikan pada acara tatap muka antara Tim Survey Kementrian Ketenagakerjaan RI, dengan sejumlah pejabat Lampung Tengah, di Ruang Kerja Bupati Lampung Tengah, Senin,(6/03).

Dijelaskan Bupati, selain jumlah penduduk yang cukup banyak di Provinsi Lampung,  Lampung Tengah juga mempunyai wilayah yang begitu luas, untuk itu  sangat diharapkan  betul agar program program yang ada di Kementrian Ketenagakerjaan RI bisa masuk ke Lampung Tengah. ”Berbagai program produktif yang dapat dikembangkan di Lampung Tengah, selain akan membuka lapangan kerja juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,”kata Mustafa.

Rombongan  Kementrian Ketenagakerjaan RI tersebut merupakan Tim Survey terdiri dari  4 (empat) orang, yang terjun ke Kabupaten Lampung Tengah. Ketua Tim Survey Tri Ariyanto,menjelaskan, maksud dan tujuan timnya ke Lampung Tengah adalah untuk mengidentifikasi Desa Migran Produktif yang ada di Lampung Tengah.

Menurut Tri Ariyanto, berdasarkan data yang ada di Kementrian Ketenagakerjaan RI ada 2 (dua) Desa di Kabupaten Lampung Tengah yang mempunyai tenaga kerja yang paling banyak  bekerja diluar negeri,  yaitu Kam pung Bumi Nabung Ilir Kecamatan Bumi Nabung dan Desa Buyut Utara Kecamatan Gunung Sugih.

Untuk itu, kata dia,  Kementrian Ketenagakerjaan RI  berkeinginan  menjadikan dua desa tersebut menjadi Desa Migran Produktif di Kabupaten Lampung Tengah. Melalui program tersebut kedua desa akan diberi berbagai program kegiatan yang akan dibiayai oleh Kementrian Ketenagakerjaan, yang kegiatannya disesuaikan dengan kebutuhan kedua desa tersebut.

“Melalui Program Kampung Migran Produktif diharapkan masyarakat tidak akan tertarik lagi untuk bekerja ke luar negeri,  mereka cukup bekerja di  desa masing-masing, program ini tentunya  akan menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat,”katanya (Ti/pri).

 

Share Button

Related For Kementerian Ketenagakaerjaan Bangun Desa Migran Produktif di Lampung Tengah