http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

HUT ke 70 Lampung Tengah Mementum Introspeksi Diri

Rabu, Juni 15th 2016. | Lampung, Realita News
Bupati Lampung Tengah Mustafa

Bupati Lampung Tengah Mustafa

LAMPUNG TENGAH,Terbagus.info– Memperingati hari jadi Kabupaten Lampung Tengah ke 70, Bupati Lampung Tengah Mustafa, mengajak semua pihak terutama aparatur pemerintah untuk melakukan introspeksi diri, sebagai upaya meningkatkan semangat dalam membangun masa depan daerah yang lebih baik. ” Marilah peringatan ini kita jadikan momentum penting mengenang masa lalu dan melakukan introspeksi untuk peningkatan intervensi pembangunan demi kemajuan di masa depan,” kata Bupati, pada upacara bendera peringatan HUT ke-70 Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (15/6).

Bupati menyadari, jika  belum banyak yang bisa pemerintah kabupaten (Pemkab) berikan kepada rakyat Lampung Tengah. Namun demikian, dia memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan selalu hadir dalam setiap nafas kehidupan rakyat Lampung Tengah. ”Kami akan selalu berada di tengah-tengah rakyat untuk satu arah tujuan demi kehidupan yang semakin maju, aman dan sejahtera,”kata Mustafa.

Diakui, masa kepemimpinannya baru hitungan hari, namun tidak sedikit dinamika yang telah dilalui, ada kemajuan yang di torehkan tetapi ada pula stagnasi pembangunan yang belum terpecahkan. Berbagai infrastruktur di Lampung Tengah kondisinya semakin baik dan memadai, namun memang belum semuanya. Begitu pula sektor pelayanan publik di Lampung Tengah telah menunjukkan perbaikan yang cukup berarti. Dia bertekad, pelayanan publik yang profesional pada semua lini pembangunan akan menjadi sebuah tradisi pelayanan di Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. ”Kini saatnya Lampung Tengah menjadi pelopor birokrasi pelayan yang baik, yaitu birokrasi yang mampu memenuhi harapan rakyat. Ketika rakyat bertanya kita menjawab, dan ketika rakyat minta kita bisa memberi,”katanya.

Terkait dengan stagnasi pembangunan dan segala capaian yang belum optimal, Mustafa mengajak jajaran aparatur pemerintah Lampung Tengah untuk meningkatkan intervensi pembangunan di segala bidang. Kemiskinan dan pengangguran sebagai problem besar harus bisa dipetakan dengan baik sehingga penanganannya bisa semakin efektif dan tepat sasaran. ”Kita harus menjawab mandat  rakyat dengan bekerja keras dan menuntaskan pembangunan yang capaiannya belum optimal, termasuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi,”katanya.

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 70 Lamteng

Usai gelar upacara di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, peringatan HUT ke 70 Lampung Tengah dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lampung Tengah. Hadir dalam rapat paripurna tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Lampung mewakili Gubernur Lampung Rido Ficardo, Bupati Lampung Tengah Mustafa, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto, Sekretaris Kabupaten Lampung Tengah, Adi Erlansyah, Wali Kota Metro Ahmad Pairin, Forkompinda Lampung Tengah, Kepala Dinas Instansi Pemkab Lampung Tengah.  (Ti/pri).

Share Button

Related For HUT ke 70 Lampung Tengah Mementum Introspeksi Diri