http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Kamis, Agustus 25th 2016. | Lampung, Nasional, Realita News
Sekprov Lampung Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Sekprov Lampung Sutono, Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Kamis,25/8)

Lampung, terbagus.info– Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, diwakili Sekretaris Provinsi Lampung Sutono, menyerahkan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) serta Penyerahan Bantuan Rumah Susun Pondok Pesantren dan Rumah Khusus Nelayan se-Provinsi Lampung.

Penyerahan bantuan dimaksud sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional Tingkat Provinsi Lampung yang dipusatkan di Kampung Muji Rahayu, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis(25/8).

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya adalah fasilitasi pemerintah berupa bantuan stimulan untuk pembangunan atau peningkatan kualitas rumah kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yaitu masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah yang layak huni.

Bupati Lampung Tengah Mustafa, dalam sambutannya yang di sampaikan Sekretaris Kabupaten lampung Tengah Adi Erlansyah, mengungkapkan pada tahun 2016 ini di Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 350 rumah warga yang memperoleh BSPS, yang tersebar di 8 Kampung yaitu: Kampung Padang Ratu, Kecamatan Padang Ratu 30 rumah, Kampung Haduyang Ratu, Kecamatan Padang Ratu 30 rumah, Kampung Bumi Aji, Kecamatan Anak Tuha 60 rumah, Kampung Negara Bumi Ilir, Kecamatan Anak Tuha 40 rumah, Kampung Fajar Bulan, Kecamatan Gunung Sugih 40 rumah, Kampung Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih 60 rumah, Kampung Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo 45 rumah,Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo 45 rumah.

”Selain itu, Kabupaten Lampung Tengah juga mendapatkan bantuan Pembangunan Rumah Susun Pondok Pesantren Al Hikamus Salafiah,”kata Adi Erlansyah

Sekkab Lampung Tengah, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang memfasilitasi usulan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Dia berharap, di tahun-tahun mendatang Kabupaten Lampung Tengah akan memperoleh bantuan yang lebih besar lagi. Sehingga permasalahan Rumah Tidak Layak Huni yang ada di Kabupaten Lampung Tengah kedepannya tidak ditemukan lagi. Mustafa berharap, kepada Pondok Pesantren Al Hikamus Salafiah yang mendapatkan bantuan Rumah Susun, dapat mengelola dengan baik sehingga akan lebih bermanfaat bagi pengurus dan para santri.

”Kepada para Camat dan Kepala Kampung yang warganya memperoleh Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya saya minta untuk dapat sepenuhnya mendukung dan mengawasi pelaksanaan di lapangan,”tegasnya. (pri/Ti)

 

Share Button

Related For Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya