http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kepada 350 Warga Lampung Tengah

Kamis, Juli 21st 2016. | Lampung, Realita News
Sosialisasi BSPS (Kamis, 21/7)

Sosialisasi BSPS (Kamis, 21/7)

Lampung- Bupati Lampung Tengah Mustafa menegaskan, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah  pasilitasi pemerintah berupa bantuan stimulan untuk pembangunan atau peningkatan kualitas rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah, yaitu masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah yang layak huni.

Pembangunan perumahan dan permukiman ini harus didukung oleh suatu kebijakan strategis dan program yang komprehensif dan terpadu antara Pemerintah Pusat, Pemerintah  Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Sehingga selain mampu memenuhi hak dasar rakyat juga akan menghasilkan suatu lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat, serasi, harmonis, aman dan nyaman. ”Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, merupakan usulan permintaan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sebanyak dua ribu rumah, namun yang baru terealisasi sebanyak tiga ratus lima puluh unit,” tegas Mustafa pada Pembukaan Sosialisasi Kegiatan BSPS Tahun 2016, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (21/7).

Mustafa, berharap, dengan adanya program kegiatan BSPS ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Tengah dalam meningkatkan kualitas rumah,  sehingga jumlah rumah tidak layak huni di daerah ini dapat berkurang secara bertahap.  ”Kami berharap kepada para Camat, Komandan Koramil dan Kepala Kampung yang warganya memperoleh Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk dapat sepenuhnya mendukung dan mengawasi pelaksanaan di lapangan,” kata Bupati.

Pada tahun 2016 ini, lanjut Mustafa, Kabupaten Lampung Tengah terdapat 350 rumah warga yang memperoleh BSPS, yang tersebar di 8 Kampung. Pelaksanaan BSPS tersebut sesuai dengan pedoman pelaksanaan sebagaimana diatur pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor: 39/PRT/M/2015.

Warga yang mendapat bantuan Rumah Tidak layak huni tersebar di  Kampung Padangratu, Kecamatan Padang Ratu 30 Unit,  Kampung Haduyang Ratu Kecamatan Padang Ratu 30 Unit, Kampung Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha 60 Unit, Kampung Negara Bumi Ilir, Kecamatan Anak Tuha 40 Unit, Kampung Fajar Bulan Kecamatan Gunung Sugih 40 Unit, Kampung Komering Putih Kecamatan Gunung Sugih 60 Unit,  Kampung Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo 45 Unit, Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo 45 Unit. ”Apabila dalam Pelaksanaan ini berjalan dengan baik dan tidak ada masalah Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan memfasilitasi usulan pada tahun berikutnya,” (Ti/pri).

Share Button

Related For Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kepada 350 Warga Lampung Tengah