http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Pemkab Lamteng Akan Bangun Centra Perekonomian

Sabtu, Mei 6th 2017. | Iklan

terbagus.info – Gunung Sugih : Pemkab Lampung Tengah berencana membangun centra perekonomian di beberapa tempat diantaranya di Kecamatan Selagai Lingga, Pubian, Terbanggi Besar dan Seputih Surabaya. Pembangunan pasar merupakan salah satu upaya Pemkab setempat dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pasar Kabupaten Lampung Tengah Rusmadi. Menurutnya, pembangunan pasar terdiri dari dua pasar kampung dan dua pasar daerah. Untuk pasar kampung anggarannya bersumber dari dana alokasi kampung (DAK) dengan total sekitar Rp. 26 Milyar. Sementara untuk pasar daerah, sumber pendanaannya berasal dari bantuan kementerian perdagangan pusat yang bernilai sekitar Rp. 6milyar setiap pasar.

Pemerintah juga telah membangun sejumlah pasar dalam rangka meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Seperti Pasar Kampung Anak Ratu Aji, Putera Rumbia dan Bandar Surabaya. Sementara pasar daerah Yakni Pasar Seputih Mataram dan Pasar Rumbia.

“Ada yang sudah selesai dan ada yang masih dalam tahap penyelesaian. Untuk pasar Rumbia dan Seputih Mataram tinggal menunggu serah terima dari pengembang ke Pemda saja. Mudah-mudahan dengan pembangunan pasar baru akan semakin menggeliatkan roda perekonomian masyarakat,” Jelas Rusmadi.

Sejauh ini pihaknya sudah megnerahkan sekitar 60 tenaga kebersihan untuk menjaga kebersihan pasar. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait kebersihan dan Dinas Bina Marga terkait pembangunan sarana penunjang pasar.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah, Dr. Ir. H. Mustafa mengatakan pembangunan pasar bisa dipastikan akan merangsang pertumbuhan ekonomi di semua tingkat masyarakat di Lampung Tengah. Pembangunan pasar juga merupakan salah satu program pemerintahan untuk membangun perekonomian lokal.

“Pasar berperan penting dalam pergerakan perekonomian masyarakat. Kehadiran pasar diharapkan semakin menggeliatkan perekonomian warga. Tahun ini Pemda sedang mengajukan revitalisasi pasar ke Departemen Dalam Negeri dan Departemen Perdagangan. Pasar yang sudah direvitalisasi agar dapat dimanfaatkan secara maksimal. Mudah-mudahan bisa segera difungsikan.” Jelas Bupati. (ADV/TI)

 

Share Button

Related For Pemkab Lamteng Akan Bangun Centra Perekonomian