http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Loekman: ASN Mampu Mainkan Peran Jika Miliki Kopentensi

Senin, September 4th 2017. | Lampung, Pendidikan

Lampung, terbagus.info– Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai unsur sumber daya manusia (SDM) Aparatur Negara, mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Untuk itu, lanjutnya, sosok PNS atau ASN yang  mampu memainkan peran tersebut adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa.

”Diklat ini selain dapat membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami situasi dan kondisi wilayah, juga sadar akan tanggung jawabnya sebagai “Aparatur Pemerintah, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat” tandasnya.

Penegasan tersebut disampaikan Loekman pada pembukaan Diklatpim Tingkat IV yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Tengah,  di Aula BKPSDM, Senin (4/9).

Hadir  pada acara tersebut Kepala BPSDM Propinsi Lampung Ir. Fahrizal Parminto, Staf Ahli Bupati Sofyan, Asisten Bidang Kesra Usman Nahrawi, Asisten Bidang Administrasi Imam Saputra, Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah  Chandra Puasati, serta pejabat terkait lainnya.

Wakil Bupati berharap kepada seluruh peserta Diklatpim Tingkat IV, agar mengikuti kegiatan ini sejak awal sampai akhir dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab. Karena, tandas Loekman,  hasil dari Diklatpim Tingkat IV ini bermanfaat sebagai bekal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas saudara, dan juga sebagai salah satu syarat formal untuk menduduki jabatan struktural. ”Pemerintah daerah beserta masyarakat membutuhkan kualifikasi aparatur yang profesional dan proporsional sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” tandasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lampung Tengah Chandra Puasati, dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan diklat ini merupakan Program kerja Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Tahun 2017,  diikuti oleh 30 orang peserta, yang terdiri dari berbagai pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. “Diklat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan sikap ASN agar dalam melaksanakan Tugas Jabatan Struktural Eselon IV dapat secara profesional yang dilandasi kepribadian dan etika PNS,”katanya. (Ti/*)

 

 

Share Button

Related For Loekman: ASN Mampu Mainkan Peran Jika Miliki Kopentensi