http://terbagus.info/wp-content/uploads/2016/01/banner728.jpg
http://niadesain.biz/banner/User.gif

Ketua TP-PKK Lamteng Ajak Sosialisasikan CTPS Kepada Keluarga dan Masyarakat

Jumat, Oktober 14th 2016. | Iklan, Kesehatan

 

 

 

praktek Cuci Tangan Pakai Sabun Serentak

Praktek Cuci Tangan Pakai Sabun Serentak

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Kabupaten Lampung Tengah Nessy Kalviya Mustafa hadiri, peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCPTS) Sedunia tingkat Kabupaten Lampung Tengah di pusatkan di Alun-alun Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah, Jumat (14/10).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Tengah mengatakan, tanggal 15 Oktober telah ditetapkan oleh PBB sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia (HCTS). Gerakan cuci tangan pakai sabun dan air bersih se dunia ini, sebagai suatu upaya untuk memotivasi jutaan orang di seluruh dunia agar membiasakan diri untuk lebih sehat dengan kebiasaan cuci tangan pakai sabun.

cuci-tangan-seterntak-hctps-lamteng-2016

“Tema peringatan tahun 2016 adalah MAKE HAND WASHING A HABBIT atau Jadikan Cuci Tangan sebuah kebiasaan”, di Kabupaten Lampung Tengah dirangkai dengan beragam kegiatan, diantaranya perkemahan bakti Satuan Kerja (Saka) Bakti Husada, Deklarasi Kampung ODF atau Stop Buang Air Besar Sembarangan, Penyerahan Sertifikat Kampung ODF se Kecamatan Seputih Raman, Gerakan HCPTS Sedunia dan Pemantapan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, Peletakan batu pertama Rumah KK Binaan serta dilanjutkan Pelaksanaan praktek Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS) secara serentak.

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, para pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah, dan ratusan siswa yang terlibat dalam kegiatan kemah bakti Saka Bakti Husada

Ketua TP-PKK Lampung Tengah Nessy Mustafa mengatakan, pihaknya akan selalu meningkatkan kemitraan dengan berbagai pihak untuk terus menggencarkan kampanye global kebersihan. Dia berharap, sosialisasi seperti ini menjadi multifier efect bagi masyarakat Lampung Tengah untuk menggugah kesadaran pentingnya budaya hidup bersih bagi masa depan anak bangsa.

Melalui peringatan dan gerakan cuci tangan pakai sabun ini diharapkan segenap keluarga dan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah semakin meningkatkan kesadaran dan kemampuan untuk memelihara kebersihan dan kesehatannya. “Kita kampanyekan cuci tangan pakai sabun yang harganya terjangkau oleh setiap lapisan masyarakat untuk mencegah penyakit diare dan pneumonia, dua penyakit penyebab kematian bagi anak-anak di seluruh dunia,” katanya.

cuci-tangan-seterntak-hctps-lamteng-2016

Nessy mengajak semua peserta yang hadir pada peringatan HCTPS, mulai hari ini mari kita lakukan gerakan cuci tangan pakai sabun dan terus menyosialisasikan perilaku ini kepada keluarga dan masyarakat sekitar kita. Insya Allah, perilaku cuci tangan pakai sabun ini akan menjadi budaya masyarakat sehari-hari. “Kegiatan melatih anak-anak sejak usia dini untuk terbiasa mencuci tangan dengan sabun merupakan usaha yang sederhana. Namun hasilnya sangat berarti bagi kelangsungan hidup generasi penerus bangsa”, tandasnya. (Adv/Ti)

Share Button

Related For Ketua TP-PKK Lamteng Ajak Sosialisasikan CTPS Kepada Keluarga dan Masyarakat